Sabtu, 23 Maret 2024

Sapari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Rupit ke Desa Noman Baru.


Mataharinews.com, Muratara |
bulan suci Ramadhan Maret 2024, Pemerintah kecamatan Rupit mulai menggelar Safari Ramadan bersama  Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Masjid Baitul Hasanah  Noman Baru 

Camat Rupit Muhtaridi , menyampaikan Safari Ramadhan Sebagaimana biasanya Safari Ramadhan diawali dengan shalat Isha bersama kemudian dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah pada Masjid yang mendapatkan giliran.
 

Camat Rupit  Muhtaridi  dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kita kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan. 

Momentum Ramadhan ini kita memanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sebagai wadah silaturrahmi antara masyarakat dengan jajaran pemerintah kecamatan Rupit 


Muhtaridi , juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang lalu berjalan dengan lancar, aman dan damai.


Pada kesempatan tersebut camat  juga mengucapkan  terimakasih  kepada masyarakat  Noman Baru yang senantiasa  mengikuti  tarawe bersama 2 juga ia megucapkan  terikasih  bapak  kades  Noman Baru (Musta zamaah )

" tujuan digelarnya Safari Ramadhan ini sebagai bentuk silaturahmi dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat. Sehingga program-program yang selama ini sudah dijalankan,  dan akan di jalan, masyarakat bisa mengetahui secara langsung.

Tujuan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga apapun keluhan dan informasi dari pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat begitu pun sebaliknya," ujar dia. 

Pesan terutama bagi generasi muda, untuk mengikuti kegiatan keagamaan terutama di bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

Lebih lanjut Camat juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid untuk memakmurkan tempat ibadah dengan mengisi kegiatan kajian ilmu, iktikaf, tadarus dan sholat berjama'ah. 

Dia berharap dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan kali ini, selain bersilaturahmi juga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan selama bulan Ramadhan." Harapnya.

"Pada kesempatan ini, kepala desa noman Baru (Musta jamaah)  mengajak pemuda-pemudi sebagai penerus dan aset bangsa untuk memanfaatkan bulan ramadhan  untuk memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang islami dan berbudi pekerti tinggi,”

Saya terimakasih  kepada Masyarakat Noman Baru, atas  antusias memenuhi Masjid  untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang juga diisi dengan tausiyah ini.ucapannya. (St)

Reporter: St
Editor.    : Ario 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox