Selasa, 30 April 2024

Pelepasan siswa kelas XII SMA N Noman, Angkatan Ke empat sebanyak 41 orang.


Mataharinews.com, 
Muratara | Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri Noman , Provinsi Sumsel melaksanakan kegiatan Perpisahan dan Pelepasan sebanyak 41 Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 4 Tahun 2023-2024.


Dengan didampingi para wali murid, siswa/siswi SMA Negeri Noman itu tumpah ruah dan antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 4, yang dilaksanakan di gedung serbaguna SMA Negeri Noman , Selasa (30/4/2024).


Kepala Sekolah SMA Negeri Noman ,MARIYO.SPd.MPd mengatakan acara ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap setahun sekali pada saat kelulusan siswa/siswi didiknya.


“Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan warga sekolah, acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Atas,” ujar Mariyo disela-sela kegiatan.


Menurutnya, dia sangat mengapresiasi atas berjalannya dengan baik kegiatan perpisahan ini. Hal itu tidak terlepas atas kerjasama yang baik antara orangtua siswa, Komite Sekolah, Yayasan dan Panitia Pelaksana yang ditunjuk oleh komite.


“Salut dan apresiasi untuk semua pihak yang telah bersama-sama ikut mensukseskan acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 4,” imbuhnya.


Ia berharap, moment pelepasan siswa ini diharapkan meningkatkan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan dengan masyarakat.


Dia juga mengatakan, setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas bukanlah akhir dalam menempuh pendidikan, melainkan kelulusan ini adalah awal untuk meraih segala cita-cita yang diinginkan.


“Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini. Jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi,” pesannya.


Dia menambahkan, Mulai nya pembukaan Pendaftaran siswa/i Baru tampa di pungut biaya yang berprestasi dari Smp atau Mts nanti akan dibebaskan Baju Batik dan olahraga dengan syarat memiliki sertifikat atau pun piagam - piagam yang mendukung., saya sebagai kepala sekolah SMA Negeri Noman berharap kepada peserta didik agar tetap menjaga nama baik Sekolah juga Orang tua.,Jadilah generasi bangsa yang memiliki akhlak dan moral yang baik sebagai tauladan ditengah masyarakat.


“Sekali lagi, mewakili para orangtua siswa/i kami ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pendidik di SMA N Noman . Alhamdulillah, selama tiga tahun anak-anak telah dididik disini, nilai-nilai luhurnya tercapai, prestasi juga tercapai dan etika moralnya juga tercapai. Terima kasih,” ucapnya.


Dalam kegiatan Perpisahan dan Pelepasan sebanyak 41 Siswa/siswi Kelas XII Angkatan Ke 4Tahun 2023-2024, tampak hadir Kepala Desa Noman Sharif juga kepala desa Noman Baru Musta jamaah , Komite Sekolah, Toga , Tomas juga Wali Murid dan lainnya.

Ar,

EDITOR: ARIO 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox