MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Rabu,1 Oktober 2014

Update12:24:03 WIB

Anda berada di sini: Sports Bulu Tangkis Taufik Melaju Ke Perempat Final malaysia Open
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Taufik Melaju Ke Perempat Final malaysia Open


Tunggal putra Taufik Hidayat melenggang ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open Superseries setelah mengalahkan Nguyen Tien Minh (Vietnam) pada babak kedua. 

Berdasarkan laman tournamensoftware, Kamis (12/1), Taufik yang menempati peringkat 11 dunia menang atas Nguyen yang menempati peringkat tujuh dunia dua set langsung, 21-11 dan 21-14, dalam waktu 41 menit.

Berdasarkan kemenangan itu, Indonesia sudah memastikan dua tempat di tunggal putra pada babak delapan besar karena dua pemain Simon Santoso dan Tommy Sugiarto akan saling berhadapan pada babak kedua.

Pada dua set tersebut, Taufik tanpa kesulitan mengumpulkan angka. Pada set pertama, Taufik terus memimpin perolehan angka dari 13-6 hingga menyelesaikan set itu dengan kemenangan 21-11.

Pada awal gim kedua, sempat terjadi beberapa kali kedudukan imbang yaitu 1-1, 5-5, bahkan Taufik sempat tertinggal 5-6 sebelum akhirnya menyamakan menjadi 6-6. Setelah itu Taufik selalu mengungguli lawannya hingga menutup set itu dengan angka 21-14.

Hasil itu memperbesar kemenangan Taufik atas Nguyen menjadi 4-1 karena sebelumnya Taufik sudah unggul atas tunggal putra Vietnam itu dengan skor 3-1.

Pada babak delapan besar, Taufik akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Lee Chong Wei (Malaysia) melawan Kazushi Yamada (Jepang). Tunggal putra Denmark, Peter Hoeg Gade, yang menempati unggulan keempat gagal ke babak perempat final setelah dikalahkan Kenichi Tago (Jepang) dengan tiga set, 19-21, 21-11, dan 21-16, dalam waktu satu jam delapan menit.

Pada ganda putra, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan ganda tuan rumah Mak Hee Chun/Ong Soon Hock dengan dua set, 21-16 dan 21-13, dalam waktu 26 menit.

Pada babak delapan besar, mereka akan menantang unggulan ketiga dari China, Chai Biao/Guo Zhendongm yang sebelumnya menyingkirkan ganda Indonesia lainnya Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dengan angka 21-16, 19-21, dan 21-13.

Pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal melangkah ke babak perempat final setelah dihentikan ganda China, Taipe Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu, dengan tiga set 21-15, 11-21, dan 16-21. (MI/RIZ)