MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Minggu,21 September 2014

Update04:07:16 WIB

Anda berada di sini: Nasional
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Singapura dan Malaysia Harus Bertanggungjawab Atas Bencana Asap di Sumatera

  • PDF


Mataharinews.com, Palembang - Walhi Sumatera Selatan menuntut negara-negara ASEAN seperti Singapura dan Malaysia yang lebih dahulu meratifikasi AATHP (ASEAN Agreement on Transboundary Haze Pollution) turut bertanggung jawab atas bencana asap di Sumatera Selatan.

Lingkar Survei Indonesia (LSI) Bakal Bangkrut Jika Pilkada Dikembalikan ke DPRD

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) membantah bakal bangkrut karena tidak memiliki pekerjaan, jika pemilihan kepala daerah dikembalikan kepada Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD).

Nilai Rupiah Terdepresi Menembus Level Rp12.000 per dolar AS

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis sore melemah 38 poin menjadi Rp12.007 per dolar AS dibandingkan posisi terakhir kemarin Rp11.969 per dolar AS.

Menteri HI Komite Sentral Partai Komunis Cina Menemui Jokowi

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Ditugaskan oleh Presiden Republik Rakyat Cina Xi Jinping, Wakil Ketua Dewan Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat Cina selaku Menteri Hubungan Internasional Komite Sentral Partai Komunis Cina, Wang Jiarui, menemui Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (15/9). Wang Jiarui didampingi Duta Besar Cina untuk Indonesia, Xie Feng.

Jokowi-JK Melanjutkan Kabinet Pemerintahan SBY

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan, dengan tidak ada perubahan kabinet di pemerintahan Jokowi-JK, menunjukkan kabinet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah bagus.

Titik Api di Sejumlah Wilayah Indonesia Meningkat

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Titik api di sejumlah wilayah di Indonesia mengalami peningkatan terutama di Kalimantan dan Sumatera, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perludem Menggalang Kampanye Penolakan RUU Pilkada

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) telah menggalang kampanye penolakan atas pembahasan RUU Pilkada secara online, dan telah mendapat dukungan lebih dari 25 ribu tanda tangan.

Mahhfud MD: Pilkada Langsung Lebih Banyak Mudaratnya

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Pada 13 Oktober tahun lalu, di sela-sela acara silaturahmi dengan wartawan di Malang, Jawa Timur, ahli hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pernah menyatakan, sebaiknya pemilihan kepala daerah (pilkada) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dikembalikan lagi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Antara Rencana Penjualan Pesawat dan Kasus Korupsi Jokowi

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Ide menjual pesawat kepresidenan adalah murni pandangan pribadi Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait. "Fraksi atau partai tidak pernah mendiskusikan atau membahas hal tersebut. Itu menurut saya sikap atau pernyataan pribadi Pak Ara," ujar Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Puan Maharani, di Jakarta, Ahad (07/09/2014).