MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Rabu,16 April 2014

Update03:23:58 WIB

Anda berada di sini: Nasional

Sang “Penjemput Takdir” Meminta “ Hentikan Takdir”

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Dahlan Iskan mengaku setuju jika ajang pemilihan kandidat calon presiden tersebut dihentikan setelah hasil hitung cepat menunjukkan perolehan suara partai itu turun pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014.

Terbuai Hasil Survei, Tim Media Jokowi “Melempem”

  • PDF

 


Mataharinews.com, Jakarta - Melejitnya suara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada pemilihan umum anggota legislatif 2014 lalu, ternyata di luar perkiraan banyak pihak. Bahkan, sosok Joko Widodo yang merupakan bakal calon presiden RI terpopuler saat ini menjadi sorotan negatif karena tidak mampu mengangkat PDIP mencapai target 35 persen.

Pemerintah Bantah Perpanjangan Kontrak PT Freeport Hingga 2041

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Pemerintah membantah adanya perpanjangan Kontrak Karya (KK) PT Freeport Indonesia (PT FI)  yang akan berakhir tahun 2021 menjadi hingga di 2041 mendatang. Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, prospek renegosiasi kontrak karya dengan Freeport masih berjalan.

Pengalaman yang Sungguh Tragis Buat Hanura

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Nasib Hary Tanoe di Partai Hanura di ujung tanduk. Keberadaan Tanoe baik sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) mau pun sebagai pengurus DPP Partai Hanura akan diputuskan dalam waktu dekat seusai penetapan hasil akhir perhitungan suara KPU atas hasil Pemilu atau penetapan perolehan kursi partai politik di DPR.

”Jokowi Effect” Sudah Tidak Seharum Dulu

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengemukakan popularitas dan elektabilitas Joko Widodo ("Jokowi Effect") sudah tidak "seharum" dulu, sehingga menyebabkan perolehan suara PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif 2014 tak sebesar yang diperkirakan.

Selamat Datang Koalisi Baru

  • PDF


Oleh: Budi Setiawanto

Mataharinews.com, Jakarta -  Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) berbagai lembaga independen, tidak ada satu pun partai politik peserta Pemilu Legislatif 9 April 2014 yang mencapai 25 persen suara nasional.

Partai Golkar Paling Banyak lakukan politik uang

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Laporan pemantauan praktik politik uang oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama jaringannya di 15 provinsi menyebutkan Partai Golkar paling banyak melakukan pelanggaran dengan jumlah 23 kasus.

Hari ini 5 April Pemilih Mencoblos di Melbourne

  • PDF

 


Mataharinews, Melbourne - Sebanyak 15.944 wajib pilih di Kota Melbourne, Australia, berduyung duyung mendatangi TPSLN (Tempat Pemungutan Suara- Luar Negeri) yang di pusatkan di halaman depan dan belakang Kantor KJRI (Konsulat jenderal Republik Indonesia) di 72 Queen Road Melbourne. Guna memberi suara pada calon aggota DPR-RI.

Dana Bansos Dimanfaatkan Politisi Untuk Kepentingan Sendiri

  • PDF


Oleh: Anom Prihantoro

Mataharinews.com, Jakarta - Angka dana bantuan sosial (bansos) yang besar sekitar Rp91 triliun tentu bisa membuat siapa saja yang memiliki akses menuju uang bagian dari kesejahteraan rakyat itu tergiur untuk memakainya dengan berbagai tujuannya masing-masing terutama para politisi demi kepentingan kampanye Pemilu 2014.