MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Minggu,30 Agustus 2015

Update17:53:25 WIB

Anda berada di sini: Nasional
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Janji Kampanye Jokowi Menyediakan 10 juta Lapangan Kerja Bohong Belaka

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Janji tetaplah sebuah janji jika belum ditepati. Publik masih ingat janji-janji Presiden Jokowi saat kampanye pilpres 2014 lalu yang salah satunya akan membuka sepuluh juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun kepemimpinannya. Itu artinya, dalam setahun harusnya sudah ada dua juta lapangan kerja baru yang tersedia.

Menkeu: Pertumbuhan Ekonomi Lebih Berat Lantaran Rupiah yang Tersungkur

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro kini lebih realistis dalam menghadapi gejolak perekonomian yang terjadi akhir-akhir ini. Menurut Bambang, tantangan mengejar target pertumbuhan ekonomi menjadi lebih berat dengan kondisi rupiah yang tersungkur.

AHM Gelar Honda Speed Heroes Show 2015, Ajak Genarasi Muda Pacu Adrenalin

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak generasi muda pecinta motor sport  memacu adrenalin di event Honda Speed Heroes Show 2015. Kegiatan ini menyuguhkan berbagai  atraksi menarik dan menantang menggunakan New Honda Sonic 150R dan Honda All New CB150R StreetFire.

Banyak yang Dukung Jokowi Karena Dihipnotis Janji Kampanye

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia dinilai Direktur Institut Hijau Indonesia (IHI) Chalid Muhammad tengah panik menghadapi krisis ekonomi. Salah satu indikatornya, menurut Chalid, Presiden Joko tampak memanjakan investor asing dalam sejumlah sambutan di forum internasional.

Amien Rais Tawarkan Solusi Atasi Carut-marut Bangsa

  • PDF

 


Mataharinews.com, Bandung - Cukup lama tidak terdengar kabarnya, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyatakan punya resep guna menyelesaikan permasalahan bangsa. Dia menawarkan solusi masalah bangsa melalui musyawarah nasional.

"Kabinet Kerja" Sudah Berubah Menjadi "Kabinet Gaduh"

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Informasi mengejutkan dari pemerintahan Jokowi terkait konflik antar Menteri Rizal Ramli dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Jika hal ini benar terjadi, maka sebutan bahwa 'kabinet kerja' sudah berubah menjadi 'kabinet gaduh' tak bisa di elakkan.

Hanya di Era Jokowi Jamaah Haji Tak Mendapatkan Visa

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Hal aneh terjadi pada penyelenggaraan haji di Indonesia. Selama Indonesia merdeka, cuma di era kepemimpinan Jokowi-lah jamaah haji tidak dapat visa. Padahal sebelumnya, Menteri Agama Lukman Saifuddin menyatakanpersiapan haji sudah 90 persen.

Rizal Ramli: Membangun Negara Tanpa Mengandalkan Utang

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan, Indonesia bisa membangun tanpa harus menggunakan dana, apalagi yang bersumber dari utang luar negeri. Dengan kebijakan terobosan yang cepat dan tepat, lanjutnya, perekonomian Indonesia bisa tumbuh dan rakyat langsung merasakan manfaatnya.

1 September 2015, 45 ribu Buruh Akan Mengepung Istana

  • PDF


Mataharinews.com, Jakarta - Revisi Peraturan Pemerintah No. 26 tahun 2015 tentang Jaminan Hari Tua yang menuai banyak protes dari kalangan serikat buruh, yang kemudian oleh Presiden Jokowi diinstruksikan untuk segera diubah. Pihak Kementerian Ketenagakerjaan sampai saat ini tak kunjung menyelesaikan revisi tersebut.