MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Kamis,18 Desember 2014

Update17:32:13 WIB

Anda berada di sini: Militer News Jika Iran Diserang Rusia Siap Hancurkan Armada Amerika
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Jika Iran Diserang Rusia Siap Hancurkan Armada Amerika

  • PDF

 


Mataharinews.com, Moskwo - Sudah diduga sebelumnya, Rusia sudah gerah dengan ulah sewenang-wenang Amerika mencampuri urusan Negara lain. Kekesalan Rusia itu ditunjukkan ketika di forum PBB, Amerika dan sekutunya akan melakukan tindakan kepada Suriah namun diveto oleh Russia dan China

Seperti yang ditulis situs Irib, Selasa mengatakan, Kepala Staf Militer Rusia, Jenderal Nikolai Makarov memperingatkan bahwa Rusia akan mengambil reaksi keras jika Amerika Serikat melakukan segala bentuk serangan militer ke Iran.

 

Makarov kepada wartawan mengatakan, Rusia secara objektif memantau kondisi terkait Iran dan mengamati setiap manuver pasukan asing di kawasan Timur Tengah. Ditambahkannya, Moskow memiliki berbagai opsi jika terjadi segala bentuk kemungkinan perang di kawasan.

Seraya menyinggung pernyataan para pejabat Tehran seputar kesiapan pasukan militer Iran untuk membalas agresi musuh, Makarov menandaskan, "Kami juga sepenuhnya mengikuti reaksi Iran terhadap pernyataan-pernyataan provokatif para pejabat AS."

Berbicara tentang perkembangan di Suriah, Makarov menegaskan, "Kami setiap hari memantau kondisi di Suriah dan kami percaya bahwa Barat ingin menerapkan strategi Libya di Suriah."

Menyinggung penentangan lembaga-lembaga militer Rusia terhadap konspirasi Barat terhadap Suriah, Makarov menambahkan, tanpa ragu bahwa upaya untuk menjalankan skenario Libya di Suriah akan menghadapi penentangan dari banyak negara. (IRIB Indonesia/RM)