MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Kamis,23 Oktober 2014

Update14:31:06 WIB

Anda berada di sini: Kesehatan Obat & Penyakit Minum Kopi Mengurangi Penyakit Diabetes
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Minum Kopi Mengurangi Penyakit Diabetes

 


Mataharinews.com - Ada ingin mencegah diabetes atau menghindari penyakit diabetes ?.. Minumlah empat cangkir kopi sehari.

Sekarang ini, hasil penelitian di Eropa mengklaim telah menemukan bahwa mengkonsumsi kopi setiap hari secara teratur, dapat menurunkan kemungkinan seseorang terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang minum kadang-kadang atau tidak sama sekali.

Minum kopi dapat mengurangi risiko diabetes hampir 30 persen. Hasil penelitian itu, juga mengungkapkan bahwa minuman kopi, itu tidak meningkatkan risiko penyakit jantung atau kanker, seperti yang ditulis Daily Mail (21/2).

Untuk memperkuat hasil penelitian itu, para peneliti merekrut 42.659 orang. Para relawan, diambil dari European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition (EPIC) di Jerman, ditindaklanjuti rata-rata selama hampir sembilan tahun. Selama waktu itu, ada 1.432 kasus diabetes tipe 2 didiagnosis, 394 serangan jantung, stroke 310 kasus dan 1.801 kasus kanker.

Minum lebih dari empat cangkir kopi sehari - berkafein dan tanpa kafein - dibandingkan dengan kurang dari satu cangkir itu tidak beresiko terkena penyakit kronis , terungkap dalam temuan.

Dengan meminum kopi terus-menerus memiliki kadar kafein dan tidak, maka akan mengurangi 20-30 persen dari diabetes tipe 2 , menurut temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Sepuluh negara memberikan kontribusi pada studi EPIC, termasuk dua pusat di Jerman yang dilakukan analisis terbaru.

Euan Paul dari British Coffee Association mengatakan: "Studi ini menambahkan data ilmiah yang berkembang yang menunjukkan konsumsi kopi moderat, empat sampai lima cangkir kopi per hari, aman dan tidak meningkatkan risiko penyakit kronis. Yuk ngopi (mn)