MATAHARINEWS.com

Mewartakan dengan Terang Benderang

Sabtu,25 Oktober 2014

Update06:53:34 WIB

Anda berada di sini: Internasional Timur Tengah Gawat! Amerika Bersiap Serang Iran
Galat
  • JFolder::create: Path not in open_basedir paths

Gawat! Amerika Bersiap Serang Iran

  • PDF

Mataharinews.com- Gawat! Sebuah sumber akurat yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa, personil militer AS dan kapal-kapal perang anti-rudal dan pendukung lainnya awal bulan Januari musim semi ini, akan menempatkan armadanya di Israel, guna menyerang Iran, seperti dilaporkan Global Research. Pagi ini.

Komandan Angkatan Udara AS yang berbasis di Jerman, Letjen Frank Gorenc , mengatakan itu hanya "latihan ," dan "penempatan ," jelasnya kepada  The Jerusalem Post.

Washington dan Tel Aviv telah merencanakan untuk mengadakan kerjasama yang mereka sebut latihan militer terbesar bersama musim semi ini, guna menyerang Iran.  Para komandan AS mengunjungi Israel dua minggu lalu untuk mengkonfirmasi rincian untuk "penyebaran beberapa ribu tentara Amerika ke Israel."

Jenderal AS juga mengunjungi salah satu dari tiga anti-rudal di pos terdepan. Angkatan Udara Israel telah mengumumkan rencana untuk menggelar sistem anti rudal keempat dalam beberapa bulan mendatang.

Gedung Putih telah kembali melancarkan retorika anti-Iran setelah Badan Energi Atom Internasional (IAEA) merilis sebuah laporan pada bulan November, di mana Teheran dituduh melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan senjata nuklir. Iran sangat menolak tuduhan itu. Iran hanya membangun fasilitas nuklir untuk kesejahteraan rakyatnya.

Analis AS Robert Parry mengatakanbukti- bukti dokumenter menunjukkan bahwa Direktur Jenderal IAEA Yukiya Amano telah terbukti dengan dukungan dari AS dan bahwa dia secara pribadi menunjukkan kepada para pejabat AS dan Israel bahwa ia akan membantu memajukan tujuan mereka mengenai Iran.

Pada bulan Desember, Angkatan Laut Iran , melakukan latihan besar-besaran di selat Hormuz yang startegis itu selama 10 hari latihan. Latihan itu, untuk menunjukkan bahwa Iran siap untuk mempertahankan diri terhadap serangan apapun.

"Kami ingin mengirim pesan ini kepada kekuatan tertentu bahwa Iran selalu siap untuk mempertahankan diri melawan agresi asing," kata Wakil komandan Angkatan Laut Iran, Laksanaman  Amir  kepada Press TV.

Sementara itu, Presiden AS Barack Obama pada Sabtu ditandatangani menjadi sanksi hukum ekonomi  yang baru, ia menargetkan Bank Sentral Iran dan sektor keuangan.

Langkah-langkah anti-Iran diprovokasi oleh AS dan Israel bertujuan untuk menolak hak Iran memiliki program nuklir damai.

Teheran, sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir dan anggota IAEA, telah berulang kali menyatakan bahwa kegiatan nuklirnya hanya untuk tujuan sipil. (presstv)